Jumat, 04 Oktober 2019

[Catatan] Pilihan posting cerita

Halo semua,

Sedikit minta pendapat saja, apakah cerita-cerita Fei mau diteruskan di sini atau pindah ke tempat lain. Sementara ini pilihan Fei adalah:

1. Tetap di sini.
Fei memilih tetap di sini karena beberapa alasan sih. Satu, belum diblokir, hehehe... walaupun nyarinya agak lebih susah sejak Google ada strict mode, dan blog ini kayanya tenggelam juga kalau di-Google (mungkin karena tidak aktif lama). Dua, Fei bisa filter semua komentar terlebih dahulu, jadi komentar-komentar homofobia tidak akan pernah muncul di blog ini. Kita semua nyaman membaca dan berinteraksi sebagai satu komunitas tanpa terganggu orang-orang yang tidak bisa menerima keberadaan kita maupun orang-orang yang niatnya memang cuma trolling atau promosi.

2. Pindah ke Wattpad.
Sepertinya Wattpad lagi ngetren sih, tiap kali Fei coba cari cerita baru, rata-rata munculnya di Wattpad. Masalahnya adalah platform itu sangat terbuka. Fei belum tahu manajemen komentar di sana. Mungkin ada yang punya pengalaman membuat cerita homoseksual di sana? Apakah komunitasnya toxic?

3. Tetap di sini, tapi ada bonus cuplikan progres cerita di Google Drive (Google Docs).
Sederhananya, Fei akan publish di Twitter sebelum melanjutkan cerita. Jadi, kalian semua bisa tahu progres penulisan sebuah cerita. Memang jadinya ke-spoiler dini sih, tapi bagi yang nggak sabaran, mungkin bisa memuaskan sedikit rasa penasarannya. Di sana juga ada fitur chat, jadi kalau mau ngasih masukan atau sekedar ngobrol saja bisa. Cuma Fei nggak tahu sih kalau ada perusuh bagaimana, apakah bisa di-kick atau ada cara lain. Sementara baru terpikir hanya yang sudah login akun Google saja yang bisa masuk, tapi jadinya nggak anonim seperti yang biasanya kita lakukan di bagian komentar.

Bagaimana menurut teman-teman? Apa ada masukan?

Sementara itu, Fei coba lanjut cerita si cebol ya. Sebenarnya pingin memodifikasi sebuah cerita sih, tapi kayanya banyak yang menanti cerita si cebol, hehehe...

27 komentar:

  1. Disini saja mas fei ..udah gak tahan pingin baca si cebol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya, masih progress, baru Ikbal aja yang dimainin, itu aja masih separuh jalan. Aldo mungkin dimainin di bagian 3 kalau jadinya kepanjangan.

      Hapus
  2. Y iqbal nya juga di bikin di iket.ngga bro..aldo semoga di siksa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya Ikbal nggak diikat sih, mungkin habis ngecrot diisep baru diiket. Tergantung jalan ceritanya nanti gimana, belum sampai situ sih.

      Hapus
  3. Wah klo iqbal ikut di iket benae" fantasi yg bikin mleleh mas fei..

    BalasHapus
  4. Aku tunggin blog ini tiap hari mas fei..

    BalasHapus
  5. Di sini aja, Ko.

    Aku pernah nulis di Wattpad (kalau yg kenal Kucing Wakanda, ini aku, hehe), lumayan udah banyak pembacanya dan ceritanya udah tamat juga. Terus tau-tau akunku di-suspend dan semua cerita-ceritaku hilang.

    Sakit hati banget. Bisa jadi ada yang report atau dari Wattpad sendiri yg suspend.

    Jadi, mending di blog sini aja, lebih aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini rasanya ga diutak-atik sih. Tapi benar juga, rasanya perlu bikin salinan semua cerita yang pernah ditulis, biar ga hilang begitu saja.

      Hapus
    2. wah ada kucing wakanda, pantes dah g ada lagi

      Hapus
  6. Masih lama kah Mas Fei ?

    BalasHapus
  7. wih nagus ceritanya ko, sayang baru tahun ini ketemu ceritanya T.T, mending disini aja ko supaya ga didelete orang

    BalasHapus
  8. Lanjut sini aja ko, baru ketemu si pagenya, cuman aku demen bacanya, ciayou koooo

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Bentar ya, kemarin habis sakit seminggu jadi ga sempet nulis. Ini lagi lanjut, masih separuh jalan tapi rasanya

      Hapus
  10. kapan baru ada cerita baru? lama kaliii

    BalasHapus
  11. Kok gak terbit" ko..udah pingin baca ini

    BalasHapus
  12. disini aja bro, suka bgt sama fantasi2 km

    BalasHapus
  13. Polisi dan orang cebol bagian 2 sudah rilis ya

    BalasHapus
  14. Ko, yg Video Penakluk Polisi bagian selanjutnya tlng rilis dong

    BalasHapus

Komentar Anda akan dimoderasi sebelum ditayangkan. Berkomentarlah sopan dan terjaga. Promosi akan otomatis dihapus. Tuliskan juga jika Anda tidak ingin komentar ditayangkan (misalnya jika hanya memberi informasi).